Cara Perawatan Nori Puncher

Cara Perawatan Nori Puncher pada Panda Onigiri Set

Nori Punch akan macet (ditekan & tidak dapat kembali dengan lancar) apabila sisa potongan nori menempel pada bagian cutter. Terutama apabila menggunakan nori dengan rasa kecap (shoyu).

Bila tombol puncher tidak dapat ditekan dengan lancar, harap dicuci dengan cara berikut :

*) Pada bagian untuk menyelipkan nori, apabila kotor (mampet dengan sisa nori), masukkan kartu pos (lipat menjadi 2), selipkan pada bagian itu untuk melepaskan nori.

*) Check tombol puncher jangan sampai bengkok (tidak rata).

1.2. Tuangkan sabun cuci piring pada bagian logam (tuangkan sedikit saja) kemudian rendam bagian logam ke permukaan air. (Jangan dicelup seluruh puncher).

3.4. Sabun akan menjadi pelumas sehingga tombol puncher dapat bergerak lancar. Tekan tombol puncher terus menerus (berulang) hingga bergerak lancar. Bila sudah lancar, lanjutkan menekan tombol puncher berulang sambil posisi direndam (sebagian) dalam air. Potongan nori yang tertinggal di dalam puncher akan keluar.

*) Puncher jangan direndam seluruhnya dalam air, karena akan kesuliatan untuk proses pengeringan.

5.6. Ulangi tekan tombol puncher dibawah air keran yang mengalir (tekan lebih dari 50x). Setelah selesai keringkan air dari puncher. Pegang puncher & kibatkan tangan agar sisa air turun. (Hati-hati jangan sampai puncher terlepas dari tangan).

7.8. Keringkan sisa air di permukaan puncher dengan lap kering. Untuk bagian cutter, gunakan kartu pos bekas (lipat 2) & bungkus dengan tissue, selipkan pada bagian cutter untuk mengambil sisa air & juga (bila ada) sisa nori yang masih menempel.

9.10. Siapkan sedikit minyak goreng, gunakan cotton buds untuk mengoleskan minyak pada bagian cutter (telinga, hidung, mata, dll). Tekan kembali tombol puncher agar minyak melapisi seluruh cutter. Bersihkan sisa minyak dengan tissue. 

Sumber : Arnest Japan

Diterjemahkan oleh : House of B



Comments are closed.


WhatsApp Chat
Send via WhatsApp