Hai Sahabat Bento, salam kenal 🙂

Nama saya, Rahayu Fatnawati, founder dari Forbento. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Forbento berdiri sejak tahun 2011, cukup lama juga ya 🙂

Sedikit cerita, dahulu saya ibu rumah tangga yang tidak bisa memasak. Ketika membuka internet, saya menemukan istilah bento, dimana orang-orang Jepang sering membuat bento alias bekal yang ditata rapi dalam wadah makanan. Makanannya sederhana, namun dengan penyajian yang cantik, makanan menjadi sangat menggugah selera dan terlihat istimewa. Nah dari situ saya tertarik sekali dengan bento, saya mulai belajar secara otodidak.

Dari tahun ke tahun, di Indonesia mulai banyak orang yang mengenal bento.

Cetakan pertama yang dulu saya beli adalah cetakan telur dan hiasan lunch pick.

Masih berantakan juga ya bento pertama saya, hehehe… Seiring berjalan waktu, semakin bertambah jam terbang dan pengalaman membuat bento, akan membuat kita semakin enjoy membuatnya. Belum lagi pengalaman dan pengetahuan tentang foodphotography. Berawal dari membuat bento dan melakukan sharing di media sosial, membuat sayapun tertarik mempelajari tehnik memotret, mengkoleksi properti foto, memahami pencahayaan alami yang bagus, sampai-sampai untuk memotret foto yang cantikpun butuh perjuangan yang ‘ajaib’. Apakah Anda juga pernah mengalaminya?

Jadi, buat saya, membuat bento, punya kesan tersendiri di hati. Ada rasa bahagia ketika berhasil membuat bento yang super lucu, ada rasa gembira ketika membuka bekal anak dan ludes, pun ketika anak bercerita bahwa dia dikerubuti teman-teman sekolahnya karena bekalnya imut-imut, ada juga pengalaman dan ilmu dalam membuat foto/video bento, ada tambahan teman bento baru ketika sharing di media sosial, dan masih banyak lagi.

Yuk nge-bento 🙂




WhatsApp Chat
Send via WhatsApp